Lupakan Kesesuaian Produk-Pasar. Temukan Pasar Anda, Lalu Bangun Produk Anda.

Kesesuaian pasar produk sebenarnya adalah cawan suci Pushrank Id dari segala jenis permulaan awal. Ketika pengembang membuat tata letak tanpanya, mereka biasanya tertinggal di purgatory pengkodean pra-peluncuran, dan juga ketika investor membutuhkan pengembangan luas tanpanya, start-up biasanya mengabaikan. Di bagian terbaru FirstRound, pencipta Manusia super Rahul Vohra, dia mencatat bahwa mendapatkan kesesuaian pasar produk yang tepat mengharuskan Anda untuk menggali lebih dalam sebagai kreator dengan memeriksa pelanggan Anda tentang petualangan konsumen mereka. Ketika batas 40 persen dari individu yang puas tercapai, komentar konsumen tersebut seharusnya lebih pecahan dan diperiksa langsung menjadi salah satu fitur SaaS yang paling penting untuk dibangun.

Terkait: Cara Tepat Menemukan Holy Grail of Product-Market Fit

Anda mungkin tidak hanya meningkatkan pembelian tetapi menjanjikan jika Anda menguasai pasar Anda sebelum Anda mengembangkan produk Anda. Jangan hanya mengembangkan lingkaran tanggapan di antara staf UX Anda dan juga sekelompok kecil konsumen Anda saat Anda berada dalam fase kemajuan. Anda perlu mengubah gagasan pasar-produk dan juga menganggapnya sebagai perjalanan yang datang dari Aspek A ke Titik B, dengan Titik A menjadi titik paling menyiksa bagi pengguna Anda serta Titik B sebagai solusi terbaik. Namun, bagaimana tepatnya Anda menjaga peluang diri, kekuatan dan dana untuk mencapainya? Anda perlu menjalankan kembali dari solusi yang sesuai jika Anda ingin memastikan bahwa Anda menangani masalah yang menyiksa yang tersedia. Aspect An adalah kebutuhan mendesak yang setiap orang setuju untuk membayar tunai untuk perbaikan. Aspek A bahkan dapat dengan mudah menjadi sangat menyedihkan karena pelanggan benar-benar terbius. Namun, dengan bekerja mundur dari solusi sempurna, Anda tidak perlu mencoba jutaan cara untuk menerima produk Anda dari sana.

Kebalikannya– “kecocokan produk pasar” – mungkin tampak kontraproduktif, tetapi ini adalah cara yang paling dapat diandalkan dan juga terjangkau untuk menciptakan start-up yang efektif. Mengenai Manusia Super, Vohra mengakui bahwa dia harus terus mengutak-atik itemnya berdasarkan informasi pengguna hingga penyedia mulai membangun drive bersama dengan basis klien setia. Namun demikian, saya akan menegaskan bahwa jika Anda mengukur kesesuaian pasar produk setelah Anda membuat produk, itu sudah sangat terlambat – pada kenyataannya, itu satu-satunya pilihan Anda untuk mengumpulkan catatan konsumen, poros dan berharap Anda menemukan lokasi Anda. klien. Dengan kata lain, teknik itu memaksa Anda untuk mengulang sampai Anda mencapai keajaiban spiritual instan di luar sana.

Sementara saya bertepatan dengan Vohra bahwa umpan balik klien sebenarnya sangat berguna, saya pasti akan berpendapat bahwa gagasan pencocokan produk-pasar harus dibalik sepenuhnya di kulit kepalanya sendiri. Cara terbaik untuk tidak membuang-buang waktu bertahun-tahun untuk mengerami atau menolak dana untuk meningkatkan organisasi tanpa pasar sebenarnya dengan berasumsi sebaliknya – temukan pasar Anda, lalu buat produk Anda.

Terkait: VC Ingin Menemukan Produk-Pasar Sesuai: Di ​​Bawah Ini Hanya Cara Mengkonfirmasinya

Tony Xu, pemilik DoorDash, mengenali strategi ini ketika dia mendirikan penyedia, yang telah memasok lebih dari seratus ribu pesanan hingga saat ini. Xu mulai berbicara dengan perusahaan makan untuk membantu mereka mengembangkan basis konsumen mereka, tetapi segera memahami bahwa banyak manajer restoran yang tidak memiliki pekerja atau uang untuk menangani layanan pengiriman selain untuk operasi internal mereka. Dia menyelidiki lebih dalam masalah tersebut dan menemukan bahwa bukan hanya kliennya tidak memberikan kepada konsumen teoretis – mereka menolak layanan kepada yang sudah ada semata-mata karena fakta bahwa mereka tidak memiliki kemampuan untuk memberikan. Aspek sakit yang tercantum di sini spesifik dan terukur dan Xu juga mencapai fungsi untuk membuat opsi yang lebih baik yang akan bekerja dengan semua jenis perusahaan dengan item fisik.

Anda mungkin bertanya, bagaimana cara mengenali masalah yang tidak menyenangkan sebelum saya buat ketika saya juga tidak memiliki konsumen di bawah? Solusinya sebenarnya adalah menerima orang untuk membelanjakan Anda untuk menangani masalah sebelum Anda membangun. Misalnya, jika Anda memiliki kredibilitas di pasar tertentu, mulailah berbicara dengan perusahaan karena pasar tertentu membutuhkan keterampilan Anda. Segera, Anda pasti akan melihat bahwa sejumlah klien ini berbagi komplikasi menyakitkan yang mungkin atau bahkan mungkin tidak ditemukan (atau ingin diakui secara terbuka) tetapi Anda dapat dengan mudah menangani untuk mereka semua. Ketika Anda benar-benar telah bekerja sama dengan banyak dari mereka semua, Anda dapat mengelola poin-poin penting dalam formula untuk mengembangkan produk Anda. Kemudian, ketika Anda mempekerjakan kru UX Anda, Anda akan memiliki pandangan yang jelas tentang apa dan untuk siapa Anda membuat item tersebut. Untuk kembali ke contoh DoorDash, Xu membangun teknologi modern setelah dia melegitimasi kebutuhannya dengan basis pelanggan yang ada.

Terhubung: Hanya Cara Memperkenalkan Item Yang Menjual

Jika dipikir-pikir lagi, teknik lain, jika Anda benar-benar menghasilkan uang untuk kompetensi Anda di depan, Anda sebenarnya memberikan nilai pasar yang jelas ke pasar Anda. Selain konsultasi, Anda juga dapat dibayar untuk berbicara, mengajar, melatih, belajar individu, dan sebagainya. Orang-orang juga pasti akan membeli informasi berharga yang disediakan dalam beberapa format– situs web keanggotaan, termasuk grup Facebook atau Slack yang dihabiskan orang untuk berpartisipasi. Terlepas dari cara Anda menyediakan layanan kepada pelanggan, Anda harus memperhatikan pasar tertentu dan juga detailnya dan juga komplikasi tidak nyaman yang dapat Anda tangani dengan mudah.

Sementara Anda memperbaiki masalah dengan tangan untuk konsumen, berkonsentrasi pada efektivitas mereka, dan juga untuk menemukan setiap hal yang perlu Anda ketahui untuk mengembangkan inovasi terkomputerisasi yang akan membantu Anda meningkatkan skala besar. Keberhasilan Anda melalui kelompok konsumen pertama ini pasti akan membantu Anda menjangkau gelombang konsumen yang akan datang, dll.