Pulsa Reguler Elektrik, Pulsa Gesek atau Transfer? Mana yang Terbaik?

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan pulsanya. Ada yang memilih melakukan pengisian dengan pulsa gesek. Namun ada pula yang lebih senang dengan memanfaatkan pulsa reguler elektrik di konter. Atau, ada yang lebih memilih untuk menggunakan pulsa transfer dari rekan atau kerabat. Dari semua pilihan di atas, manakah yang kira-kira lebih menguntungkan?

Dalam mengisi pulsa, setiap pengguna provider memiliki cara tersendiri untuk melakukannya. Pengguna dapat memilih mana cara yang dilakukan sesuai dengan kebutuhannya. Tapi, pembelian pulsa murah selalu menjadi incaran dari setiap pengguna. Selain itu, manakah cara akan memberikan keuntungan lebih besar? Cari tahu jawabannya dengan membaca informasi pada bagian berikutnya.

Tiga Cara Pengisian Pulsa, Mana yang Terbaik?

pixabay.com

Seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat tiga cara yang dapat dilakukan untuk mengisi pulsa. Cara yang dimaksud adalah pengisian secara elektrik, pulsa gesek dan pulsa transfer. Penjelasannya ada di sini,

  1. Secara Elektrik

Pembelian elektrik atau melalui konter adalah pembelian pulsa secara konvensional. Anda dapat melakukannya di berbagai kota di Indonesia. Bahkan hampir di setiap desa, terdapat konter yang menyediakan pulsa untuk digunakan. Pengguna pun dapat memilih, apakah jenis pulsa yang akan diisikan. Karena terdapat dua jenis pulsa yang tersedia, yaitu pulsa biasa ataupun kuota.

  1. Pulsa Gesek

Pilihan kedua adalah mengisi pulsa dengan pulsa gesek. Pulsa gesek yang dimaksud adalah anda melakukan pengisian ulang dengan memanfaatkan voucher. Voucher dapat dibeli diberbagai tempat, seperti mini market ataupun pembelian secara online. Pelanggan juga dapat membelinya di konter, sebagai persiapan jika akan bepergian di tempat yang jauh dari konter.

  1. Pulsa Transfer

Cara terakhir adalah memenafaatkan cara transfer pulsa untuk mengisi pulsa. Cara ini dapat dilakukan untuk seluruh provider yang ada di Indonesia. Namun, cara melakukannya jelas berbeda. Karenanya penting memahami bagaimana cara yang diharuskan oleh provider untuk melakukan transfer pulsa. Jika sudah, barulah cara ini dapat dilakukan.

Sudah paham dengan penjelasan di atas? Bila anda kesulitan membedakannya, anda dapat memahaminya dengan lebih mudah pada bagian berikutnya. Karena akan dijelaskan secara lengkap tentang perbedaan diantara ketiganya.

Perbedaan Pulsa Reguler Elektrik, Pulsa Transfer dan Pulsa Geser

Anda yang belum mengetahui perbedaan dari masing-masing cara pengisian pulsa ini, dapat menyimaknya pada bagian berikut ini. Inilah ulasan lengkapnya,

  1. Masa Berlaku

Satu yang membedakan antara pulsa reguler dengan pulsa lainnya adalah masa berlaku pulsa. Pada pulsa reguler, anda akan mendapatkan masa berlaku yang cukup panjang. Namun lain halnya dengan pulsa gesek ataupun pulsa transfer. Pulsa ini memiliki masa berlaku yang sangat minim. Contohnya untuk pulsa transfer hanya dapat digunakan selama dua ataupun tiga hari.

  1. Kegunaan Pulsa

Berikutnya, perlu dipahami bahwa tidak semua cara di atas memiliki kegunaan yang sama. Contohnya pulsa gesek, tidak dapat digunakan sebagai pulsa untuk kuota data. Pulsa ini hanya dapat dimanfaatkan untuk telpon ataupun SMS secara reguler. Lain halnya dengan pulsa transfer atau pulsa elektrik, anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

  1. Wujud Pulsa

Pada dasarnya pulsa yang dibeli memanglah tidak berwujud. Namun lain halnya, jika anda membeli pulsa gesek. Di mana, pelanggan akan mendapatkan voucher yang dapat disimpan dan digunakan saat dibutuhkan. Tapi perlu diperhatikan bahwa setiap voucher memiliki waktu tersendiri untuk dapat digunakan. Jika terlewat, maka voucher tidak dapat digunakan.

  1. Cara Menggunakan

Perbedaan berikutnya ada pada cara menggunakan masing-masing pembelian pulsa. Untuk anda yang menggunakan pulsa transfer atau elektrik, tidak membutuhkan handphone yang digunakan. Karena pulsa akan dikirimkan melalui handphone orang lain. Berbeda halnya untuk pengguna pulsa gesek, membutuhkan handphonenya untuk mengikuti format-format tertentu.

pixabay.com
  1. Harga Produk

Setiap produk tentu memiliki harganya masing-masing. Namun untuk ketiga produk ini, harga yang dimiliki tidaklah jauh berbeda. Satu yang paling berbeda adalah pulsa transfer, yang memberikan kesempatan untuk pengguna tidak mengeluarkan biaya. Sementara pulsa gesek dan elektrik jelas lebih mahal, masing-masing perbedaannya mencapai maksimal Rp 1.500.

  1. Waktu Pemasangan

Selain masa berlaku, waktu pemasangan atau tibanya sebuah pulsa di handphone harus diperhatikan. Di mana, pulsa gesek dan elektrik akan tiba dengan waktu lebih cepat. Sedangkan pulsa transfer membutuhkan waktu cukup lama. Karena pengirim harus menjalankan beberapa langkah tertentu agar pulsa dapat tiba dengan segera di handphone yang digunakan.

  1. Biaya yang Dikenakan

Poin ini jelas ditujukan untuk anda yang mendapatkan pulsa melakukan pulsa transfer. Setiap provider memiliki biaya tersendiri untuk melakukan transfer pulsa. Di sinilah pengguna akan mempertimbangkan kembali akan atau tidak menggunakan cara ini. Sedangkan pulsa reguler elektrik dan pulsa gesek tidak akan dikenakan biaya tambahan seperti pulsa transfer.

Setiap cara mendapatkan pulsa, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun dari semua cara di atas, cara pengisian pulsa reguler elektrik lebih banyak disukai. Salah satunya karena harganya tidak terlalu mahal dan mudah untuk didapat di berbagai daerah. Lantas, setujukah anda dengan hal ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *