Keunggulan Play Store Di Android Yang Tidak Ditemukan Di Apple

Play Store menjadi layanan yang digunakan untuk menyaingi App Store. Masing-masing memiliki kelebihan sendiri. Kelebihan inilah yang menimbulkan pertanyaan tentang mana yang lebih baik dari keduanya.

App Store yang dimiliki oleh Apple memang cukup menarik. Hadir sebagai wadah untuk sejumlah aplikasi ternama, pasar digital rilisannya ini terbilang lebih aman. Dan ini menjadi kelebihan utamanya.

Berbanding terbalik dengan pasar yang dimiliki oleh Android. Ada kemungkinan bahwa aplikasi yang masuk kurang bagus kualitasnya. Walaupun begitu, Android masih bernafas lega lantaran memiliki fitur unggulan yang tidak ditemukan di Apple.

Fitur Unggulan Dalam Android

pexels.com

Perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android memang terus dikembangkan. Banyak sekali terobosan yang dibuat untuk memenangkan persaingan pasar. Salah satunya, android menghadirkan fitur yang dipandang memberikan pengalaman lebih baik bagi penggunanya.

Fitur yang dimaksud adalah Instant Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memainkan sejumlah aplikasi tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. Inilah yang tidak ditemukan dalam Apple.

Fitur tersebut kini bisa dinikmati oleh pengguna Android dari seluruh merek. Fitur tersebut nyatanya memberikan hal positif bagi kinerja sistem. Karena memang fitur tersebut tidak memakan ruang penyimpanan.

Pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan memori internalnya. Ketika aplikasi yang dibutuhkan telah dicoba dan bagus, pengguna tinggal memutuskan apakah akan melakukan penginstalan atau tidak. Dengan kata lain, pengguna diberikan kesempatan mencoba sebelum melakukan pengunduhan dan penginstalan ke dalam android.

Kelebihan Instant Apps

Sebagai layanan baru, fitur ini memang dirilis untuk meningkatkan kualitas Android. Kualitasnya yang terus ditingkatkan tak lain untuk membuat penggunanya semakin loyal.

Nah, fitur tersebut adalah contohnya. Fitur ini memiliki kelebihan dalam hal pengoperasian sejumlah aplikasi tanpa harus install terlebih dahulu. Kondisi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna android.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak akan kerepotan dalam mengunduh serta menginstalnya sebelum menjalankannya. Bahkan, ini akan membuat ruang penyimpanan semakin terjaga.

Kelebihan lainnya adalah sistem antar mukanya juga sangat bagus. Kualitas dari aplikasi yang dijalankan sama persis ketika sudah diinstal. Anda yang tidak mau menginstal dan ingin memainkannya, Anda cukup menjalankannya setelah fitur instant apps diaktifkan.

Cara Mengaktifkan Fitur Instant Apps

pexels.com

Fitur ini perlu diaktifkan terlebih dahulu sebelum Anda mencari aplikasi di Play Store dan mencobanya. Jika belum diaktifkan, Anda masih belum bisa menggunakannya. Lalu, bagaimana cara Anda mengaktifkan fitur tersebut?

Cara mengaktifkannya ini berbeda-beda. Tergantung pada jenis smartphone yang digunakan. Jadinya, kemungkinan besarnya cara yang Anda temukan di sini akan berbeda sedikit saja. Anda mungkin bisa mencari informasinya di videomax.co yang juga banyak mengulas tips tentang smartphone.

Kembali pada bagaimana pengaturannya, rata-rata dimulai dengan memasuki menu setting. Setelah itu, ketuk menu Google. Dari sini, Anda akan dibawa masuk ke beberapa menu.

Silahkan gulir layar Anda ke bawah. Anda akan menjumpai instant apps. Di sini, aktifkan dengan menggulir tombol off ke on. Dengan begitu, Anda sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa beberapa smartphone kadang belum mendukung fitur ini. Kemungkinannya adalah smartphone sudah jadul. Atau memang belum pernah diupdate sehingga layanan tersebut tidak bisa ditemukan.

Kalau memang masalahnya berasal dari jadulnya smartphone, mau tidak mau Anda perlu membeli yang baru. Usahakan untuk membeli yang model terbaru. Dengan begitu, layanan instant apps ini bisa dijumpai.

Cara Menggunakan Instant Apps

Sebagai salah satu fitur unggulan, fitur tersebut memang cukup memberikan pengalaman lebih baik bagi penggunanya. Bahkan fitur ini sangat rekomended. Tentunya sebelum pengguna memutuskan untuk melakukan penginstalan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Ketika fitur sudah aktif, Anda cukup masuk ke Play Store untuk menemukan sejumlah aplikasi. Dari sini, Anda bakalan melihat beberapa aplikasi yang mana bisa dijalankan tanpa harus diinstal terlebih dahulu.

Tandanya jika aplikasi ini bisa dibuka biasanya diikuti dengan menu try now. Jika Anda tidak menemukan menu tersebut, maka aplikasi ini mau tidak mau harus diinstal terlebih dahulu.

Selain mencari aplikasi di layanan android, Anda juga bisa mencarinya di internet. Cukup ketikan kata kunci aplikasi di browser. Sesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Dari sini, Anda tinggal menekan link dan mencoba beberapa aplikasi tanpa harus install.

Kesimpulannya, instant apps hadir sebagai fitur canggih yang membuat pengguna OS Android semakin nyaman. Berbekal fitur tersebut, pengguna bisa menjalankan aplikasi yang ada di Play Store sesuka hati tanpa khawatir memori internal terbebani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *