Cara Kirim Barang Melaui Travel Termudah

Kegiatan mengirim barang hampir dilakukan oleh setiap orang, apalagi bagi para pebisnis online. Kerap kali mereka mengirim barang ke konsumen dimana pun mereka berada.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Indonesia ini memiliki banyak sekali jasa pengiriman barang. Tidak perlu disebutkan, pasti kamu sudah mengetahuinya bukan?

Terkadang kita sangat terdesak untuk mengirimkan barang kepada orang lain. Bisa jadi karena faktor waktu yang kita punya sangat terbatas. Misalnya, kamu harus mengirim barang hari ini dan sampai di tempat tujuan pada hari ini juga. Pernah bukan?

Ketika kamu harus mengirim barang dengan waktu yang cepat, cobalah kamu memilih travel sebagai jasa pengiriman dari paket yang akan kamu kirim. Dengan waktu pengiriman secepat itu, kamu bisa memanfaatkan travel untuk mengirim barang dan tentu saja akan lebih efektif.

Selain cepat, pengiriman melalui travel juga dipercaya aman. Barang tidak akan rusak dan tentunya terjaga. Sehingga kamu bisa merasa tenang terhadap keamanan barang kamu. Penerima juga tentunya tidak akan merasa kecewa.

Kamu belum tahu caranya mengirim barang melalui travel? Nih simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengirim Barang atau Paket Melalui Travel

Menghubungi pihak travel

Pertama, kamu harus menghubungi pihak travel sebagai penyedia Freight dispatch services. Kamu bisa menghubungi via online maupun offline. Untuk via online, artinya kamu harus memiliki contac person admin travel.

Kamu bisa menghubunginya melalui nomor telepon, whatsapp, instagram, facebook, email, bbm, telegram, dan lain sebagainya.

Jika kamu belum menemukan channel kontaknya, kamu bisa mendapatkannya di grup facebook dan grup media sosial lainnya. Jika sudah menemukannya, segera hubungi pihak travel dan memesan travel untuk mengirim barang. Cukup simple bukan?

Mengemas barang yang akan dikirim

Sebelum barang dikirim ke penerima, tentu barang harus kamu kemas dulu dengan rapi. Sertakan nama dan alamat lengkap penerima agar nantinya supir travel mudah untuk mencari dan menyerahkannya.

Jangan sampai salah nama dan alamat penerimanya yah. Auto berabe nanti…

Proses pengiriman barang

Langkah terakhir adalah mengirim barang. Ketika travel sudah berada di depan rumah kamu, waktunya sekarang untuk memberangkatkan barang-barang yang akan dikirim. Travel akan mengangkut paket kamu sampai tujuan.

Jika kamu khawatir dan takut barang akan sampai dengan tidak tepat waktu, kamu bisa menghubungi pihak travel dan menanyakannya.

Kamu juga tidak perlu bingung ketika akan mengirim barang dengan jumlah yang banyak, karena tentu saja pengiriman melalui travel ini melayani pengiriman barang dengan kapasitas besar. Bahkan box mobilnya juga besar loh. Jadi tenang saja dehh…

Sangat mudah bukan untuk mengirim barang melalui travel? Dijamin barang akan sampai dengan selamat dan tepat waktu.

Kamu juga bisa mendapatkan harga pengiriman yang relatif lebih murah daripada jasa pengiriman lainnya. Wahh tertarik untuk berkirim barang melalui travel bukan?

Cara Mengirim Dokumen Penting Melalui Travel

Kamu juga ingin mengirim paket berupa dokumen penting? Dalam kehidupan sehari-hari, kadang kita juga diminta untuk mengirim dokumen penting.

Tentu saja karena ini dokumen penting kamu harus super hati-hati. Jika rusak? Jika ada yang hilang atau keliru? Kalau tidak sampai tepat waktu? Pasti akan banyak pertanyaan penuh was-was dipikiran kamu.

Tenang saja. Hubungi saja pihak travel dan kamu dapat berkirim paket dokumen penting dengan aman. Kamu tidak perlu khawatir, karena tentu saja pihak travel akan menjaga kepercayaan kamu dalam mengantarkan dokumen penting sampai ke tangan penerima.

Mengirim Makanan Melalui Travel

Kamu pengusaha catering? Atau kamu memiliki bisnis makanan yang mengharuskan kamu untuk mengirim orderan makanan ke konsumen?

Tentu saja bisa banget dong berkirim makanan dengan travel. Segera hubungi supir travel dan bilang saja kalau kamu akan mengirim makanan.

Sebelumnya, kamu perlu memberitahu kepada supir travel terkait jenis makanan yang akan kamu kirim. Sebab, pengiriman makanan sangat berbeda dengan pengiriman barang atau dokumen.

Dalam masa pengiriman, makanan yang cepat basi harus berbeda pada box mobil yang memiliki pendingin untuk menjaga kualitas makanan tersebut.

Namun jika makanan yang akan kamu kirim type makanan yang tahan lama, maka tidak harus diangkut dengan box mobil yang memiliki pendingin.

Sampaikan juga kepada supir travel terkait lamanya waktu pengiriman makanan sampai ke tangan konsumen. Jadi, sertakan deadline kepada supir travel ya agar makanan kamu bisa sampai tepat waktu.

Jangan lupa juga yah untuk membungkus makanan dengan rapi. Sesuaikan bungkus dengan makanan agar tetap terjaga. Gunakan kardus jika makanan yang akan kamu kirim ini mudah hancur, dan gunakan bungkus yang tertutup rapat seperti toples untuk makanan yang mudah busuk atau basi.

Jauhkan juga makanan dengan barang lain yang berbau tajam. Jangan sampai makanan kamu terkontaminasi dan akan mengecewakan penerima. Jadi tetap jaga kualitas makanan ya, baik dari rasa dan bentuk.

Nahh sudah bisa dipahami bukan? Kapan saja kamu akan berkirim barang, travel selalu siap untuk melayani pengiriman barang kamu dengan express atau cepat dan aman sampai ke tangan penerima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *