List Jenis Karpet Masjid Tipe Best Seller

Jenis karpet masjid tipe best seller berikut ini dijamin bisa Anda pergunakan sebagai referensi mumpuni sebelum memutuskan pilihan. Seperti yang kita ketahui bersama, memilih karpet masjid jamaah tentunya tak bisa dilakukan secara sembarangan. Segi estetika, kualitas serta kenyamanan harus terpenuhi kesemuanya. Mana mungkin kita memilih produk asal-asalan untuk beribadah di tempat yang suci, kan?

Nah, dengan setidaknya meneliti list uraian produk tipe best seller berikut ini Anda akan mendapatkan gambaran rujukan yang real. Bagaimana produk berkualitas yang tentunya banyak digemari konsumen. Sehingga untuk jaminan mutu sudah barang tentu bisa diadu dengan produk sejenis yang beredar di pasaran. Daripada berpanjang lebar lagi, lebih baik langsung saja kita simak list uraian berikut ini ya.

Jenis Karpet Masjid Best Seller

pixabay.com

Karpet Madeena

Jenis karpet masjid laris manis pertama yang bisa Anda coba adalah Karpet Madeena. Ciri khas dari karpet ini adalah motif dan coraknya yang biasanya berupa gambar masjid atau pilar.

Jenis karpet bestseller ini juga hanya memiliki dua macam warna yaitu merah dan hijua. Ada juga motif polos jika Anda lebih suka yang simple. Intinya sesuaikan dengan dekorasi masjid jika ingin membeli karpet.

Alasan karpet ini begitu laris selain harganya yang ekonomis adalah teksturnya yang lembut. Jadi bisa dijamin jama’ah akan merasa nyaman ketika menunaikan shalat dan ibadah lainnya.

Karpet Madeena ini terbuat dari bahan polypropylene dan memiliki ketebalan hingga 6 mm. Ukurannya juga variatif mulai dari 105 mm x 570 cm hingga 115 cm x 600 cm. Karena ukurannya variatif harganya juga berbeda-beda, yaitu mulai dari 470 ribu hingga 550 ribu.

Karpet Kindom

Jenis karpet masjid bestseller berikutnya adalah Karpet Kingdom yang mana juga termasuk karpet masjid berkualitas dengan harga terjangkau. Kualitas karpet ini hampir sama dengan Karpet Madeena, perbedaannya terletak pada tersedianya motif, corak dan warna yang beragam.

Karpet Kindom ini terbuat dari bahan nylon dan memiliki ketebalan hingga 7 mm. Ukurannya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari ukuran 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 3000 cm. Harga masing-masing ukuran tersebut adalah Rp. 1.150.000 dan Rp. 5. 150.000.

Karpet Iranshahr

Jenis karpet masjid bestseller berikutnya adalah Karpet Iranshahr, yang merupakan salah satu karpet masjid terbaik dan bermutu. Karpet buatan Indonesia ini sangat terjangkau dan sering dipakai di masjid dan mushola di pelosok Indonesia.

Karpet yang terbuat dari bahan nylon ini begitu tebal dan lembut sehingga akan membuat jama’ah merasa nyaman ketika beribadah. Karpet setebal 8 mm tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 120 cm x 600 cm dan 120 cm x 3000 cm. Harga masing-masing ukuran tersebut adalah Rp. 1.250.000 dan Rp. 6.250.000.

Tips Merawat Karpet Masjid

pixabay.com

Basmi Bau Tidak Sedap

Cara merawat karpet agar semakin membuat nyaman jama’ah yang pertama adalah dengan menghilangkan bau tidak sedap. Bau apek memang pada karpet memang wajar, apalagi karpet tersebut sering dipakai.

Nah, untuk menghilangkan bau apek tersebut bisa menggunakan pewangi yang langsung disemprotkan ke karpet. Anda juga bisa menggunakan baking soda, caranya dengan ditaburkan ke karpet secara merata dan diamkan selama 45 menit. Bersihkan bekas baking soda dengan penyedot debu.

Gunakan Peyedot Debu

Cara efektif menghilangkan debu pada karpet adalah dengan menyedotnya menggunakan penyedot debu. Dengan alat ini debu-debu bisa disingkirkan dengan maksimal karena tidak akan ada debu yang tersisa.

Gunakan Sabun Khusus

Jika karpet terkena najis atau kotoran, disarankan untuk membersihkannya menggunakan sabun khusus. Dengan sabun khusus, najis dan kotoran bisa dihilangkan dengan sempurna. Selain itu karpet juga tidak akan rusak karena sabun yang digunakan sudah sesuai.

Jika sabun yang digunakan asal-asalan, maka partikel dan zat di dalamnya akan bisa merenggangkan serat kain pada karpet. Sabun khusus untuk mencuci karpet ini bisa Anda temukan dimana saja. Karena sabun ini memang sudah sangat komersil, jadi tidak perlu memesannya hingga keluar negeri.

Demikianlah list jenis karpet masjid tipe best seller yang bisa Anda jadikan rujukan terbaik sebelum menentukan pilihan. Banyaknya peminat yang memborong ragam produk tersebut tentunya bisa menjadi referensi terpercaya tersendiri perihal jaminan mutunya. Mulai dari segi keindahan motif, kualitas bahan serta kenyamanan saat diaplikasikan di masjid jamaah tentunya sudah tak perlu lagi untuk Anda ragukan ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *