Jenis Bunga Anggrek Asli Indonesia

Indonesia kaya akan beragam jenis bunga, termasuk Bunga Anggrek. Ada banyak tanaman Anggrek asli Indonesia yang memiliki banyak penggemar karena kecantikannya. Penasaran ada jenis Anggrek apa saja.

Ragam Jenis Bunga Anggrek Cantik di Indonesia

Siapa sangka jika Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat keanekaragaman bunga Anggrek yang tinggi. Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai beberapa Anggrek cantik yang asli dari Indonesia.

1.      Anggrek Bulan

Siapa yang tak mengenal Anggrek Bulan? Kecantikan Anggrek yang satu ini memang sudah banyak diakui. Warnanya yang putih dengan corak kuning membuatnya tampil serupa rembulan yang hadir di malam hari. Ia merupakan salah satu spesies Anggrek yang berasal dari Kalimantan Barat.

2.      Anggrek Kebutan

Sudah pernah menjumpai Anggrek dengan warna oranye yang tumbuh bergerombol? Itulah Anggrek Kebutan. Salah satu keunikannya adalah karena pertumbuhan bunganya yang bergerombol. Ia termasuk jenis tanaman langka, tak heran jika kemudian ia menjadi salah satu tanaman Anggrek yang dilindungi negara.

3.      Anggrek Hitam

Kecantikan Anggrek Hitam memang sudah mendunia. Jenis bunga eksotis yang satu ini dapat ditemui di Kalimantan Timur serta Papua. Ia juga termasuk tanaman langka yang susah ditemui.

Ketiga Anggrek di atas adalah sedikit dari banyaknya Anggrek yang ada di Indonesia. Selain Anggrek di Indonesia juga dapat dijumpai berbagai jenis bunga lain yang tak kalah cantiknya. Wah, Indonesia ternyata begitu kaya, ya?

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *