Hati Hati, 5 Ciri Sifat Ini Bisa Membuktikan Teman Serigala Berbulu Domba

Teman atau kawan adalah sosok yang berpengaruh dalam kehidupan sosial manusia. Teman sejati bisa dilihat dari ketulusan hatinya dan perilakunya terhadap diri kita. Tak jarang pula ditemui jika kita akan menemui teman yang licik dan memiliki tujuan pribadi untuk berteman dengan orang lain. Sifat manipulatif ini ada di sebagian diri orang dengan sebutan teman serigala berbulu domba yang harus diwaspadai. Untuk itu, mari simak ciri temen yang memiliki sifat manipulate berikut.

Tanda Jika Teman mu Memiliki Sifat Manipulatif

1 Menggosipkan Orang yang Dekat dengan Kita

Jika kamu ingin mengetahui dengan cepat apakah teman mu memiliki sifat manipulatif atau tidak, coba perhatikan cara ia membicarakan orang lain. teman yang manipulative cenderung mengadu domba dan merusak pertemanan mu dengan orang lain. tak heran jika orang yang manipulative akan sering membicarakan teman dekatmu atau orang terdekatmu dengan tujuan agar hubungan kamu menjadi tidak harmonis.

2 Tidak Memiliki Batasan

Seorang serigala berbulu domba ia akan memiliki sifat yang cenderung egois, emosional dan tidak mementingkan aspek spiritualitas. Orang yang manipulatif tidak pernah mengetahui batasan dalam berteman. Sehingga ia akan terus mengejar apa yang dia inginkan dan tidak peduli apakah orang lain akan tersakiti atau terluka. Dengan siat yang seperti ini, maka tak heran jika orang manipulatif tidak mengerti mengenai privasi dan menajdi parasite bagi orang lain.

  1. Cenderung Mengontrol dan Menguasai

Orang yang memiliki sifat manipulatif akan memiliki ciri yang egois terhadap sesama. Ia akan mendorong orang lain untuk melakukan apa yang ia ucapkan, dan tak jarang jika ia tak mau melakukan apa yang ia ucapkan. Selain itu, ia memiliki sifat yang tidak mau disalahkan, karena baginnya bukan dirinya yang salah melainkan orang lain. bagi seorang yang licik, semua hubungan baik dengan teman, kerabat, atau pasangan adalah hubungan yang harus menguntungkan.

  1. Berpura pura

Kita pasti sangat mengenali siat seseorang ketika sedang berpura pura atau benar adanya. Orang yang memiliki siat manipulative memiliki tingkat kepura puaan yang tinggi. Sehingga ia akan memakai topeng untuk menutupi kekurangan, keburukannya sendiri agar diterima orang lain. sehingga, penting bagi kamu untuk mengetahui ciri ciri teman yang sedang berpura pura atau teman yang sedang jujur.

  1. Sering Berbohong

Orang yang bersifat serigala berbulu domba akan memiliki cenderung sering berbohong dan akan sulit untuk dipercaya. Sifat ini bisa kamu telusuri dari cara dia berbicara, cara dia bersikap dan mengontrol orang lain dengan kebohonganya. Orang yang memiliki sifat ini akan cenderung terus berbohong agar orang percaya denganya. Biasanya ia akan terjebak dengan kebohongan yang telah dibuatnya sendiri.

Masih banyak ciri yang harus kamu ketahui agar tidak berteman dengan orang orang licik atau manipulative. Pastikan jika kamu berteman dengan orang yang sudah kamu kenal dan kamu percaya. Apalagi jika urusan paangan, maka wajib bagi kamu untuk melihat gerak geriknya dan memastikan semua perkataan yang teah ia ucapkan. Selalu waspada dalam memilih teman ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *