Beragam Paket Harga Sewa Tenda Pernikahan Lengkap dan Terjangkau

Agar pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan, maka Anda harus mulai menyusun rencana pernikahan dengan matang. Tentunya akan sangat banyak perlengkapan yang perlu disiapkan, mulai dari pakaian pernikahan, tempat, undangan, makanan dan lain sebagainya. Salah satu hal terpenting dalam merencanakan pernikahan adalah tentang tempat serta perlengkapan acara pernikahan.

Terdapat beragam tempat yang dapat Anda jadikan sebagai tempat melaksanakan acara pernikahan, seperti gedung, hotel, atau di sekitar rumah Anda dengan menggunakan bantuan tenda pernikahan. Kelebihan tenda pernikahan dibandingkan dengan jenis tempat pernikahan lainnya yakni Anda tidak perlu repot-repot mengatur jadwal pernikahan sehingga acara dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Selain itu terdapat beragam jenis jasa yang menawarkan harga sewa tenda pernikahan yang terjangkau dan terlebih lagi desain dan hiasan-hiasan lainnya dapat disesuaikan dengan keinginan.  Jika Anda masih bingung dalam menentukan tempat serta perlengkapan acara pernikahan, maka Anda dapat menyimak artikel dibawah ini mengenai kisaran harga sewa tenda pernikahan yang beragam.

Jenis-Jenis Tenda Pernikahan Beserta Kisaran Harganya

Berikut akan dijelaskan secara singkat mengenai jenis-jenis beserta harga sewa tenda pernikahan yang terjangkau.

  1. Tenda Kerucut

Tenda jenis ini memiliki atap yang berbentuk seperti kerucut. Selain itu, tenda kerucut juga memiliki beragam jenis luas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas tamu undangan. Berikut beberapa jenis tenda kerucut yang perlu Anda ketahui:

  • Tenda Kerucut Kecil

Tenda kerucut kecil biasanya berukuran 3×3. Tenda berukuran kecil ini biasa digunakan pada acara pernikahan yang diadakan di taman. Dengan menyewa beberapa tenda kecil, Anda dapat menghias masing-masing tenda sesuai selera, seperti untuk meletakkan meja makan dan kursi duduk untuk tamu.

Harga kisaran untuk tenda kerucut kecil adalah berkisar 400 hingga 500 ribu per tenda. Untuk harga 500 ribu atau lebih, biasanya jasa penyewa akan memberikan bonus dekorasi yang dapat disesuaikan dengan tema yang telah Anda tentukan.

  • Tenda Kerucut Besar

Tenda kerucut besar memiliki ukuran yang dua kali lebih besar dibanding tenda kerucut kecil, yakni berkisar 5×5 meter. Dengan fungsi dan bentuk yang sama, tentu tenda kerucut besar ini dapat memuat kapasitas yang lebih besar.

Jika Anda tertarik Anda dapat menyewa beberapa tenda kerucut besar ini untuk acara pernikahan Anda sehingga jika Anda memiliki tamu undangan jumlah besar maka mereka dapat dengan nyaman duduk di tempat yang telah disediakan. Untuk harga, perbedaannya tidak begitu jauh dengan harga tenda kerucut kecil. Anda dapat memperolehnya dengan kisaran harga 600 atau 650 ribu rupiah.

  1. Tenda Plafon

  • Selain tenda kerucut, tenda plafon juga merupakan salah satu jenis tenda pernikahan sederhana yang dapat digunakan untuk mendukung berlangsungnya acara pernikahan Anda. Tenda jenis ini memiliki empat tiang penyangga di setiap sudutnya.
  • Walaupun perakitannya sederhana, namun tenda jenis ini juga masih dapat dipadukan dengan dekorasi yang menarik sehingga terlihat lebih mewah.
  • Untuk masalah harga, kisaran harga tenda plafon sangat terjangkau
  1. Tenda Frame

  • Tenda frame merupakan jenis tenda yang umum dijumpai di beragam acara pernikahan. Tenda jenis ini memiliki ciri dengan adanya beberapa tiang penyangga. Dengan kerangka yang besar dan berat, maka akan sangat direkomendasikan jika Anda menyewa tenda ini langsung oleh penyewa jasa tenda pernikahan.
  • Namun, tenda ini sangat tepat untuk acara pernikahan dengan kapasitas besar dan tenda frame juga dapat dipadukan dengan beragam dekorasi yang cantik.
  • Harga sewa tenda pernikahan frame biasanya ditentukan per meter nya. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya karena tenda jenis ini memiliki harga standar yang tidak perlu memerlukan biaya yang begitu besar namun juga tidak terlalu murah.
  1. Tenda Rentang

  • Tenda rentang merupakan jenis tenda yang hampir mirip dengan tenda frame. Perbedaan yang paling jelas terlihat dari keduanya yakni terdapat lebih banyak tiang yang dipasang pada tenda rentang dibandingkan tenda frame sehingga lebih sulit untuk proses merakitnya.
  • Namun, tentu saja hasil akhirnya akan terlihat sangat bagus dan dapat memuat banyak kapasitas di dalamnya. Tenda jenis ini juga akan terlihat sangat bagus karena mendukung jenis dekorasi yang lebih beragam dibanding tenda lainnya.
  • Untuk harga sewa, biasanya harga sewa tenda rentang akan jauh lebih tinggi dibanding tenda frame.

Itulah tadi beberapa jenis tenda pernikahan beserta kisaran harganya. Agar acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, pastikan Anda telah memilih jenis tenda mana yang akan digunakan jauh hari sebelum hari pernikahan agar persiapan jauh lebih matang.

Setelah itu Anda dapat langsung menghubungi tempat penyewa tenda pernikahan untuk merundingkan harga beserta dekorasi yang Anda minati. Budget dan tema pernikahan adalah hal terpenting yang perlu dirundingkan. Jika sudah cocok, maka Anda dapat segera melanjutkan kegiatan perencanaan lainnya seperti baju, makanan dan lain sebagainya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *