Rekomendasi Ide Cerdas Dan Kreatif Konsep Bisnis Food Truck Paling Populer Di Indonesia

Perkembangan bisnis food truck di Indonesia semakin hari semakin tidak bisa terbendung. Kini Anda bisa dengan mudah menemukan di lingkungan sekitar Anda. Bentuknya yang unik namun kekinian, membuat banyak yang ingin mencobanya.

Lebih dari itu, besarnya peluang bisnis ini juga menjadi faktor utama kenapa kini foodtruck mulai menjamur mulai dari kota-kota besar hingga kecil. Konsep yang diusung oleh foodtruck mampu memberikan nuansa berbeda bagi masyarakat.

Selain itu, respon dari konsumen pun bisa dikatakan sangat baik. Hal tersebut bisa dilihat dari begitu ramainya pengunjung. Padahal jam operasional foodtruck bisa dikatakan cukup singkat.

Kondisi semacam ini sudah pasti berbanding lurus dengan besarnya omset penjualan yang tidak mungkin jumlahnya sedikit. Meskipun demikian, Anda tidak boleh hanya mengandalkan konsep bisnisnya saja.

Artinya selain meniru konsep bisnisnya, apa yang Anda tawarkan ke calon customer juga harus dipikirkan dengan serius. Pasalnya pelanggan datang tidak hanya ingin melihat konsep bisnis Anda semata, tapi lebih dari itu mereka juga ingin mencicipi lezatnya menu food truck.

Menu Food Truck Paling Laris

pexels.com

Jika Anda masih bingung menentukan menu apa yang akan Anda pilih untuk usaha foodtruck yang ingin dikelola, rekomendasi menu foodtruck paling populer di bawah ini mungkin bisa Anda tiru. Apa saja itu?

  1. Sandwich dan Hamburger

Meskipun sudah tidak terhitung lagi jumlah foodtruck yang menjual menu ini, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Pasalnya perlu diakui juga bahwa kedua menu ini adalah yang paling banyak diminati masyarakat di Indonesia. Tapi jika Anda tertarik untuk mengangkatnya, konsep yang bisa Anda pilih sebaiknya yang bergaya Western.

Dan jika modal yang dimiliki kebetulan cukup besar, tidak ada salahnya untuk memodifikasi bentuk kendaraan menyerupai sandwich atau hamburger. Tapi jika modalnya kebetulan pas-pasan, Anda bisa mengunakan stiker sandwich atau hamburger untuk menutupi body foodtruck Anda.

  1. Aneka Sate

Pertama tentukan dulu jenis sate yang ingin dijual. Apakah aneka sate khas Indonesia? Atau yakitori khas Jepang? Pasalnya ini akan berpengaruh terhadap pemilihan ornament yang cocok untuk foodtruck Anda. Misalnya saja jika yang Anda jual adalah yakitori khas Jepang, foodtruck bisa dimodifikasi menyerupai sebuah kedai yakitori yang ada di Jepang sana.

  1. Es Krim

Siapapun pastinya sepakat jika es krim adalah jenis makanan yang paling banyak diminati semua kalangan, mulai anak-anak hingga yang sudah berumur sekalipun. Artinya menu makanan ini bisa menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang ingin mulai membuka usaha food truck.

Agar lebih menarik, penting untuk memperhatikan dekorasi foodtruck, mulai dari warna hingga ornament-ornamentnya. Kemudian untuk warnanya, wara cerah sangat direkomendasikan. Lalu terkait dengan ornament yang bisa ditambahkan misalnya seperti replika es krim, banner produk, dan lain sebagainya.

  1. Salad

Semakin ke sini, banyak masyarakat Indonesia yang mulai gemar mengonsumsi makanan sehat seperti halnya salad. Artinya fenomena seperti ini harus Anda manfaatkan semaksimal mungkin. Kemudian untuk rekomendasi varian salad yang bisa Anda jual seperti bound salad, green salad, pasta salad, salad buah, dan lain sebagainya.

  1. Healthy Juice

Bergesernya gaya hidup masyarakat, terlebih lagi di kota-kota besar semakin terlihat akhir-akhir ini. Banyak yang sudah mulai menerapkan gaya hidup sehat. Rutinitas berolahraga, seperti halnya bersepeda dan jogging kini bahkan sudah menjadi semacam gaya hidup.

Melihat fenomena tersebut, menjual produk healthy juice yang terbuat dari buah dan sayur bisa menjadi pilihan yang cerdas. Namun agar usaha Anda tidak terkesan biasa-biasa saja atau apa adanya, konsep pewarnaan serta tambahan ornament pada foodtruck harus selaras dengan menu yang Anda jual.

Manfaatkan Perkembangan Teknologi Kekinian

pexels.com

Meskipun konsep bianis yang Anda angkat adalah konsep bisnis sederhana, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi. Misalnya saja dengan memilih menggunakan software kasir.

Alasannya sebenarnya sangat sederhana, software canggih seperti ini bisa memberikan banyak keuntungan untuk bisnis Anda. Terlebih lagi dalam hal pembukuan dan pelayanan ke para pelanggan.

Dengan pelayanan yang semakin cepat dan baik semacam ini, pelangganpun akan merasa puas dan pasti ada pikiran untuk datang kembali ke tempat Anda. Selain itu, dalam hal pembukuan juga akan semakin rapi.

Artinya meskipun sebenarnya masih bisa ditangani secara manual, namun tidak ada salahnya untuk mencoba mengkombinasikan bisnis food truck dengan kemajuan teknologi saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *