DESKRIPSI PUPA NYAMUK

Pertumbuhan nyamuk mulai dari awal hingga menjadi nyamuk dewasa ia harus melalui empat fase. Proses dari keempat tahapan ini disebut dengan metamorphosis, yaitu proses pertumbuhan mulai dari telur, larva, pupa dan menjadi nyamuk dewasa. Semua jenis pupa nyamuk memiliki proses yang sama, yaitu empat tahapan dari awal hingga menjadi nyamuk dewasa.

Di Indonesia di prediksi terdapat sekitar 2700 spesies nyamuk yang tersebar di seluruh wilayah. Olehsebab itu, jenis nyamuk sangat bermacam – macam sekali, mulai dari yang biasa hingga nyamuk yang sangat berbahaya. Sepertinya nyamuk tidak begitu berbahaya dalam pandangan mata, tetapi yang sebenarnya nyamuk juga bisa menularkan wabah jahat kedalam tubuh manusia.

Pada artikel ini kita ulas tentang pupa nyamuk, yaitu fase ketiga nyamuk setelah menjadi telur dan jentik – jentik. Pupa adalah kepompong yang akan segera menetas menjadi nyamuk aslinya. Pupa adalah proses terakhir anak nyamuk untuk di air atau di sekitarnya, fase ini tidak membutuhkan waktu yang lama, yaitu antara dua hingga empat hari saja pupa akan sudah berubah menjadi nyamuk.

Masing – masing spesies nyamuk memiliki masa proses pupa menjadi nyamuk yang berbeda, ada yang dua hari, tiga hari, bahkan ada yang sampai empat hari. Selama jentik – jentik nyamuk menjadi pupa, ia tidak memakan apa – apa. Olehsebab itu, apabila pupa sudah menetas dan bisa terbang, maka mereka akan secepatnya mencari mangsa untuk di hisap darahnya.

Pupa adalah kepompong yang ibaratnya juga sama dengan kepompong kupu – kupu. Biasanya ia menggantung di sekitar permukaan air, atau terkadang juga mengambang di air. Berhati – hatilah dengan pupa, karena itu adalah benih nyamuk yang sudah siap untuk menyerbu manusia untuk di hisap darahnya. Yang paling ditakutkan adalah jika pupa itu adalah benih nyamuk penular virus.

Demikianlah artikel tentang pupa nyamuk yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi pengetahuan baru dan bermanfaat, dan menjadi solusi bagia anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih. Thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *