Apa Itu Whatsapp dan Cara Download Whatsapp Messenger

Belakangan ini jumlah pengguna smartphone meningkat sangat tajam. Hampir setiap orang mempunyai smartphone dan bahkan memiliki lebih dari satu. Penggunaan smartphone di Indonesia memang sangat banyak sekali dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Keberadaan smartphone ini dianggap sebagai salah satu kebutuhan untuk menjalankan kegiatan sehari – hari. Smartphone menyediakam banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Salah satu aplikasi yang ada di smartphone adalah whatsapp.

Anda semua pasti sudah mengenal aplikasi whatsapp tersebut. Hampir semua samrtphone yang digunakan oleh orang terinstal di dalamnya sebuah aplikasi whatsapp. Bagi anda yang belum mengenal whatsapp dan penasaran dengan aplikasi tersebut, anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini. Ulasan kali ini akan membahas mengenai aplikasi whatsapp, beberapa fitur unggulan yang dimilikinya, dan juga cara yang bisa digunakan untuk mengundah aplikasi tersebut. Langsung saja, inilah penjelasannya.

Apa Itu Whatsapp?

Whatsapp atau yang lebih dikenal dengan Whatsapp Messenger adalah sebuah aplikasi yang disediakan di smartphone yang bisa digunakan oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini disediakan secara gratis sehingga bisa digunakan oleh semua orang. Whatsapp juga terkenal sebagai aplikasi chatingan yang sangat terkenal. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna Whatsapp ini sangat banyak sekali. Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk chatingan. Hal ini sangat wajar saja jika aplikasi ini semakin banyak diperbincangkan.

Aplikasi Whatsapp ini menyediakan banyak fitur unggul dibandingkan dengan aplikasi chating lainnya. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi chatting ada banyak sekali, salah satunya adalah whatsapp. Fitur yang disediakan oleh whatsapp ini adalah seperti fitur mengirim pesan secara gratis. Selain itu aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuat sebuah grup chat, sehingga anda bisa menjalin komunikasi lebih baik dengan beberapa orang. Beberapa pengguna aplikasi ini tertarik menggunakan whatsapp karena terdapat fitur panggilan suara, panggilan video, dan perekam suara. Dengan adanya fitur tersebut maka para penggunanya bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi maupun berbagi informasi seperti diterangkan oleh berakal.com.

Fitur aplikasi whatsapp lainnya yang bisa ditemukan adalah bisa digunakan di PC. Selain itu pengguna whatsapp juga tidak mudah bosan karena ada tema whatsapp. Pengguna whatsapp juga bisa mengunggah sebuah story yang bisa disaksikan oleh kontak yang ada di whatsapp tersebut. Story biasanya dibuat untuk mengabadikan berbagai moment penting. Kegiatan lain yang bisa anda lakukan menggunakan aplikasi ini adalah adanya fitur mengirimkan foto, video, dan file dokumen. Tidak hanya mengirim namun juga bisa menerima. Itulah beberapa fitur unggulan yang dimiliki dari whatsapp. Tentu saja dengan lengkapnya fitur tersebut para pengguna smartphone cukup menggunakan aplikasi chatting whatsapp saja tanpa harus menggunakan aplikasi pendukung lainnya.

Cara Mendownload Aplikasi Whatsapp

Dari ulasan di atas tentu anda semakin kenal dengan aplikasi whatsapp. Aplikasi ini memang menjadi aplikasi unggulan yang sangat menarik untuk digunakan. Daya tarik yang dimiliki whatsapp ini nyatanya mampu menarik minat para penggunanya. Jika anda juga tertarik menggunakan aplikasi ini, anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi tersebut?

Bagi anda para pengguna smartphone anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mengunduhnya. Anda bisa membuka aplikasi play store yang ada di smartphone anda. Tuliskan whatsapp untuk memilih aplikasi tersebut. Setelah itu pilihlah tulisan instal, maka secara otomatis aplikasi tersebut berhasil diunduh. Setelah selesai melalui proses mengunduh maka anda aplikasi akan dipasang di samrtphone anda. Anda tidak perlu merasa cemas pasalnya anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini maka anda harus memastikan terhubung dengan layanan internet. Jika anda tidak tersambung dengan internet maka anda tidak bisa menjalankan whatsapp. Setelah aplikasi terpasang di dalam samrtphone, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membuat akun. Masukan nomor yang akan anda gunakan di whatsapp anda. Lakukan registrasi sesuai dengan petunjuk yang sudah disediakan.

Setelah mempunyai akun whatsapp maka anda bisa melakukan beberapa pengaturan seperti menambahkan berbagai kontak di whatsapp anda. Cobalah beberapa fitur yang disediakan di dalamnya. Mudah bukan cara mengunduh aplikasi tersebut. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut kapan saja anda inginkan secara gratis. Tidak hanya di unduh melalui smartphone, anda juga bisa mengundub aplikasi ini melalui PC. Anda bisa memilih cara yang anda inginkan.

Dari ulasan di atas bisa disimpulkan bahwa aplikasi whatsapp ini menjadi aplikasi yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah anda bisa mendapatkan banyak teman karena jumlah pengguna whatsapp sangat banyak. Banyaknya fitur lengkap yang disediakan oleh aplikasi ini juga menjadi point plusnya. Jika anda penasaran dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah mengunduhnya mulai dari sekarang. Cara yang sudah dijelaskan di atas akan memudahkan anda dalam mengunduh aplikasi tersebut. Itulah sekilas informasi mengenai aplikasi whatsapp dan juga cara mengunduhnya. Penasaran dengan aplikasi tersebut? Kini anda bisa mencobanya sendiri. Semoga informasi ini menambah informasi mengenai whatsapp bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *