Apa itu Rideshare Blog? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut

Rideshare blog menjadi jembatan bagi mereka yang ingin mengetahui hal-hal seputar jasa transportasi. Saat ini, banyak bermunculan jasa-jasa online yang sangat memudahkan masyarakat modern. Apalagi, masyarakat modern notabene adalah orang-orang yang super sibuk sehingga menginginkan hal-hal yang bisa diperoleh dengan mudah dan instan.

Beberapa jasa yang dimaksud di antaranya adalah jasa sewa rumah, jasa pengiriman makanan, hingga jasa transportasi. Berbicara mengenai jasa transportasi, Anda dapat mengetahui lebih detail mengenai pembahasannya dengan mengunjungi situs Rideshare blog. Apa yang dimaksud dengan Ridesharing blog itu? Simak ulasannya di bawah ini!

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Rideshare Blog

Apakah Itu Rideshare Blog?

Rideshare blog merupakan sebuah situs website yang menyediakan informasi mengenai ridesharing atau jasa transportasi trip. Anda tentu sudah tidak asing mengenai Uber, Lyft, Grab, atau pun Go-Jek bukan? Semua itu adalah contoh aplikasi Ridesharing yang saat ini marak digunakan oleh masyarakat modern.

Selain aplikasi tersebut, ternyata ada juga situs khusus untuk ridesharing yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan tertentu. Anda bisa mendaftar menjadi sopir maupun penumpang yang mana sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Situs tersebut adalah Ridesharing.com yang membuat Anda sebagai penumpang menjadi lebih mudah mendapatkan driver dengan cepat pada waktu tertentu.

Selain itu, jika Anda ingin menambah penghasilan, Anda bisa menjadi driver di Ridesharing.com dengan mengikuti beberapa persyaratan yang ditetapkan. Mekanisme kerjanya pun juga cukup mudah yaitu Anda hanya perlu menawarkan jasa transportasi kepada penumpang, lalu penumpang Anda mengisi tempat duduk yang Anda sediakan, dan akhirnya memperoleh pendapatan per bulannya.

Cara Kerja Di Ridesharing.com Menurut Rideshare Blog

Ada beberapa tahapan dalam menjadi driver ridesharing. Pertama, Anda harus memposting tawaran transportasi kepada calon penumpang yang berdomisili di Kanada dan US. Kedua, penumpang Anda akan memesan kursi dan membayarnya secara online, lantas komunikasi Anda akan diteruskan melalui Smartphone atau pun email.

Ketiga, driver dan penumpang bertemu dan pada saat itulah penumpang Anda akan memberikan kode konfirmasi. Jika perjalanan sudah dilakukan, driver akan mengonfirmasikan kode yang telah diberikan oleh penumpangnya dan mencairkan uang melalui deposit bank atau Paypal.

Itu tadi adalah cara kerja driver untuk ridesharing yang jaraknya jauh. Ini akan berbeda dengan ridesharing untuk local carpool. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengunjungi situs resmi ridesharing.

Manfaat Menjadi Member di Ridesharing.com Versi Rideshare Blog

Gratis Biaya Pendaftaran

Perlu diketahui, untuk menjadi member baik menjadi driver maupun penumpang, Anda tidak akan dikenai biaya pendaftaran sepeser pun karena biaya pendaftaran memang sengaja dibebaskan. Ini tentu berbeda dari situs Kangaride yang masih sejenis dengan Ridesharing, yang mana mengharuskan pendaftar membayar uang pendaftaran per tahunnya.

Pembayaran Dilakukan Secara Online

Jasa transportasi Ridesharing memudahkan masyarakat yang membutuhkan transportasi segera. Salah satu manfaat yang diperoleh dari menggunakan Ridesharing adalah pembayaran dapat dilakukan secara online, sehingga jika Anda menjadi penumpang, Anda tidak akan dimintai biaya tambahan saat perjalanan. Hal ini dikarenakan biaya sudah dibayar lunas secara online.

Adanya Garansi atau Jaminan Layanan

Jaminan ini tentu menguntungkan para member yang berprofesi menjadi driver atau hanya sebagai penumpang. Untuk para driver, jika penumpang membatalkan perjalanan sebelum 48 jam atau dua hari, maka Anda akan tetap memperoleh upah sebesar 50% dari uang yang sudah dibayarkan. Jika penumpang tidak memberikan kabar atau menghilang, maka uang itu seluruhnya menjadi milik driver.

Untuk para penumpang, uang yang sudah dibayar bisa saja dikembalikan semuanya jika driver tiba-tiba membatalkan perjalanan atau sudah telat lebih dari lima belas menit. Dengan adanya jaminan ini, diharapkan tidak akan ada pihak yang dirugikan selama menggunakan layanan ridesharing.com ini. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal ketika sudah memilih suatu jasa.

Keamanan dan Kepercayaan Terjaga

Perlu diketahui, Ridesharing ini akan memungkinkan Anda mengetahui berbagai hal tentang jasa transportasi hingga informasi mengenai reputasi driver yang akan Anda pilih. Setelah melakukan perjalanan, para penumpang berhak memberikan rating dan komentar. Dari situlah, calon penumpang lain dapat mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan oleh suatu driver.

Demikian tadi merupakan informasi yang berkenaan tentang rideshare blog. Dengan mengunjungi blog ini, Anda akan menambah wawasan mengenai jasa transportasi terbaik. Salah satunya adalah rideshare blog yang memudahkan para member untuk memperoleh pengalaman rideshare yang berbeda. Ride sharing ini bisa jadi jembatan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Yuk cek blognya segera!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *