Alice Walton Ahli Waris Perusahaan Ritel Walmart

Alice Louise Walton atau yang lebih dikenal dengan Alice Walton merupakan seorang ahli waris dengan kekayaan yang sangat besar. Mempunyai kekayaan yang sangat besar tersebut mampu membuat dirinya masuk dalam daftar wanita terkaya di dunia. Walton lahir pada tanggal 7 Oktober 1949 yang mana dirinya merupakan seorang putri pendiri Walmart. Ibu Walton bernama Sam Wlton dengan pasangannya bernama Jim Walton. Setelah menjadi ahli waris dengan jumlah kekayaan yang sangat besar mampu membuat dirinya menjadi perbincangan yang sangat hangat.

Kekayaan yang dimiliki Walton ini kabarnya bisa mencapai US$ 21,1 billion. Dengan kekayaan tersebut mampu membuat dirinya masuk dalam daftar orang terkaya dengan urutan ke – 14. Kehidupan Walton kini menjadi pembicaraan yang sangat menarik untuk disimak. Banyak yang penasaran dengan kekayaan yang dimilikinya. Serta kerja kerasnya dalam menjalankan warisan yang telah membuat dirinya menjadi orang terkaya. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai biografi dari Walton baik dari pendidikan hingga karirinya.

unsplash.com

Sosok Alice Walton

Walton sendiri dilahirkan di Newport, Arkansas yang mana dirinya merupakan lulusan dari Trinity University yang ada di San Antonio Texas. Walton sendiri memulai karirnya di bidang keuangan untuk First Commerce Corporation. Sebenarnya Walton sendiri memang hanyalah pewaris Walmart namun dirinya tidak pernah bergabung maupun masuk dalam kepemimpinan di Walmart. Bahkan Walton sendiri lebih memilih untuk menyibukan diri dibidang seni. Jika dilihat dari masa lalu Walton sendiri memang lebih menyukai dibidang seni, hampir semua uang yang dimilikinya dihabiskan untuk membeli sebuah lukisan.

Pada tahun 2011 Alice ini resmi membuka sebuah museum beranama Crystal Bridge Museum yang berada di Bentonville Amerika Serikat. Sudah banyak karya seni yang dimiliki oleh Alice, bahkan hampir tercatat sebanyak US$ 500 juta koleksi seni yang sudah dimilikinya. Tentu saja sudah banyak dana yang harus dikeluarkan Alice untuk bisa mengumpulkan berbagai karya seni tersebut. Bahkan karya seni yang dimiliki Alice ini merupakan hasil karya dari para seniman yang terkenal di seluruh dunia. Para seniman yang karyanya dipajang museum miliknya ini ada seperti Edward Hopper, Stuart Davis, Jhon Singer Sargent, dan beberapa seniman terkenal lainnya. Jika diperhatikan Walton memang menjadi salah satu orang yang menyukai karya seni. Tidak salah jika uang yang didapatkannya sebagian digunakan untuk membeli berbagai karya seni yang sangat mahal. Namun menjadi salah satu pewaris Walmart tentu saja membuat dirinya tetap menjadi orang terkaya yang ada di dunia.

unsplash.com

Kekayaan yang Dimiliki Alice Walton

Ketika membicarakan sosok Alice Walton tentu saja tidak pernah lepas dari kabar yang menyebutkan bahwa dirinya termasuk dalam seorang pewaris perusahaan Walmart. Kekayaan yang dimiliki Walton ini sangatlah besar bahkan bisa mencapai USD46 miliar atau setara dengan Rp 630,2 triliun. Dengan kekayaan tersebut mampu membuat wanita satu ini masuk dalam salah satu wanita dengan kekayaan yang sangat banyak di dunia. Salah satu hal yang menarik dari Walton adalah dirinya yang menjadi salah satu pewaris dari Walmart Sam Walton. Bahkan karena menjadi pewaris tersebut membuat rangking terkaya yang diduduki Walton menjadi naik. Saham Walmart yang dimilikinyamampu menaikan 43 persen kekayaan yang dimilikinya. Dari tahun ke tahun kekayaan yang dimiliki Walton ini semakin meningkat cukup tajam. Namun walaupun menjadi pewaris dari Walmart tidak membuat dirinya hanya mendapatkan penghasilan dari perusahaan tersebut saja. Walton juga memilih jalan karirnya sendiri untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Walaupun dirinya menjadi salah satu pewaris dari Walton nampaknya tidak membuat dirinya menjadi puas. Pasalnya Walton memilih jalannya sendiri dalam berkarir. Alice lebih memilih untuk menjadi seorang curator seni dari pada berkerja mengembangkan Walmart. Jika diperhatikan dari beberapa saudara Walton lainnya memilih untuk mengembangkan Walmart tersebut, namun hal tersebut bertolak belakang dengan keinginan Walton. Walton memang lebih dikenal dibidang seni dari pada dalam menjalankan perusahaan Walmart tersebut. Kcintaannya dengan dunia seni tentu saja sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sehingga sudah banyak karya seni yang dibelinya. Bahkan pada usia 10 tahun dirinya sudah bisa menjual karya seni pertamanya pada saat itu yang terjual dengan harga yang sangat besar. Tentu saja menjadi prestasi tersendiri yang sudah didapatkannya sejak kecil.

Masuk dalam daftar salah satu wanita dengan kekayaan yang sangat besar tentu membuat semakin banyak pihak yang ingin mengenal pewaris Walmart tersebut. Walton menjadi salah satu sosok wanita dengan kekayaan yang besar yang memilih untuk menjalankan karirnya sendiri dari pada menjalankan apa yang sudah ada. Dari pada menjalankan Walmart yang sudah diwariskan kepada dirinya, dirinya lebih memilih untuk tetap fokus dalam bidang seni yang sudah disukainya sejak kecil. Banyak hal menarik lainnya yang ada pada diri Walton. Jika anda penasaran mengenai berbagai hal terkait dengan berita dari Walton maka anda bisa mencoba menyimaknya di sebuah situs washingtonunitedformarriage, itulah beberapa informasi mengenai sosok Alice Walton yang menjadi seorang pewaris Walmart yang memilih jalan karirnya sendiri.