3 Manfaat Sari Kacang Hijau untuk Nutrisi Kehamilan

Manfaat sari kacang hijau bisa dinikmati oleh semua orang, terlebih bagi wanita yang sedang mengandung. Kacang hijau memang memiliki kandungan nutrisi yang berkhasiat ampuh jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Yuk langsung saja disimak di bawah ini ulasannya.

Manfaat Sari Kacang Hijau untuk Nutrisi Kehamilan

Meminimalisir Masalah Kehamilan

Mengonsumsi sari kacang hijau secara rutin dapat mengurangi risiko masalah kehamilan. Hal ini karena kacang hijau mengandung folat yang bisa mencegah terjadinya prematur, berat badan rendah saat lahir, kelaian pada otak dan lain sebagainya.

Membuat Tubuh Tetap Prima

Kehamilan identik dengan kecapekan yang berkepanjangan. Nah, dengan mengonsumsi sari kacang hijau yang kaya akan vitamin C, maka ibu hamil akan terbantu karena kesehatannya terus terjaga di masa kehamilan.

Mengurangi Morning Sickness

Kehamilan berjalan beriringan dengan morning sickness atau mual/muntah pada pagi hari, khususnya pada awal masa kehamilan. Namun dengan mengonsumsi sari kacang hijau yang penuh kandungan vitamin B, masalah pencernaan tersebut bisa diatasi.

Demikianlah ulasan manfaat sari kacang hijau untuk ibu hamil. Masa kehamilan memang disarankan untuk mengonsumsi sumber makanan sehat dan bergizi, agar tumbuh kembang janin dan ibu selalu lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *